Apa itu senam wanita hamil…? Saya kira bunda semua dah pasti bisa jawab lah yah…., namanya juga senam hamil, ya pasti senam khusus yang dilakukan oleh wanita hamil, supaya persalinan nanti bisa lancar, iya khan bun…??!!!
Ternyata tidak sedikit para kalangan wanita yang mengalami kesulitan saat melakukan persalinan, nah kesulitan ini bisa bermacam-macam, bisa karena kondisi fisik yang kurang persiapan atau yang lain.

6-tips-cara-mengecilkan-perut-buncit-dengan-cepat-dan-aman

Nah buat persiapan fisik itu lah bunda harus melakukan senam wanita hamil secara teratur, nah ini saya ada sedikit info tujuan dan manfaat senam wanita hamil:

Melatih Teknik Pernafasan.
Ini bukan mau belajar tenaga dalam lho bunda, ini akan bermanfaat saat bunda melakukan persalinan nanti. Dengan melakukan pernafasan yang benar, persalinan insya Allah lancar dan aman.

Memperkuat Elastisitas Otot.
Ini juga termasuk manfaat senam wanita hamil bunda. Dengan melakukan gerakan senam wanita hamil, otot-otot dinding perut dan sekitarnya bisa terjaga dan dipertahankan, juga berguna untuk mengurangi sakit seperti di bokong, wasir, dan perut bagian bawah.

Mengurangi Keluhan.
Keluhan ini disebabkan oleh berubahnya bentuk tubuh bunda, so dengan melakukan senam bisa mengurangi rasa tidak nyaman tersebut.