Kasih dan Cinta merupakan suatu bentuk emosi yang teramat indah yang tentunya dirasakan setiap orangtua kepada putra-putrinya. Karena itu tak heran banyak orangtua di seluruh dunia yang mengabadikan cinta mereka kepada sang buah hati mereka dengan nama. Berikut Inspirasi 10 nama bayi perempuan bermakna cinta yang bisa kita berikan kepada bayi dan calon gadis-gadis kecil kita.

800px-Smooches_(baby_and_child_kiss)

NAYLEY
Nama Nayle Dalam bahasa yang digunakan suku Indian Zapotec di Meksiko, Nayley berarti “aku mencintaimu”. Cara penulisan yang lain untuk nama bayi perempuan ini adalah Nayeli.

KALINA
Merupakan nama bayi perempuan yang indah yang berasal dari bahasa suku Aborigin. Kalina berarti “mencintai”.

AIKO
Masyarakat Jepang sangat familiar denagn nama Aiko dan nama yang populer untuk diberikan kepada anak-anak perempuan. Hal ini tak lain karena Aiko bermakna “buah hati tersayang”. Salah satu pasangan yang memberikan nama Aiko kepada putrinya adalah Putra Mahkota Jepang Naruhito dan Putri Masako.

KALILA
Kalila adalah salah satu nama bayi perempuan cantik dari semenanjung Arab yang bermakna “yang dicintai dan anak perempuan tersayang”.

CARYS
Carys berasal dari kata caru, yang dalam bahasa Wales berarti “cinta”. Aktris Catherine Zeta Jones (yang berasal dari Wales) dan suaminya Michael Douglas menamai putri mereka Carys. Ejaan lain untuk nama ini adalah Karis.

NEHA
Neha merupakan nama untuk bayi perempuan yang berasal dari bahasa Sansekerta. Neha berarti “cinta”.

AMALA
Salah satu nama bayi perempuan cantik lain dari semenanjung Arab yang banyak dipakai untuk anak perempuan adalah Amala karena kata Amala mengandung makna “yang tercinta”.

MINA
Kata Mina adalah kata dari rumpun bahasa Jerman yang simpel dan elegan yang berarti “cinta”. Ejaan lainnya termasuk Meena dan Minnie. Mina juga dipakai sebagai nama panggilan dari Wilhelmina.

FREYA
Freya berasal dari bahasa Norwegia kuno yang secara harfiah berarti lady. Dalam mitologi skandinavia Freya merupakan dewi cinta dan kesuburan. Kata Friday dalam bahasa Inggris diambil dari namanya.

AMORA
Amora merupakan nama yang berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “cinta”. Salah satu orangtua yang menyematkan nama bayi perempuan ini untuk putrinya adalah Kris Dayanti.